Minggu, 01 Maret 2015

Pohon Paling Unik Di Dunia

1. Pohon fuji 144 tahun – Jepang
Pohon Paling Unik Di Dunia
Foto rumpun-rumpun bunga yang menjuntai dengan latar belakang malam di atas tampak menakjubkan, bukan? Itulah sosok pohon wisteria atau fuji berusia lebih dari seabad yang berada di Ashikaga Flower Park, Jepang. Dilaporkan situs Bored Panda, pohon fuji dalam foto tersebut berusia 144 tahun. Tanaman ini memang bukan pohon paling unik wisteria tertua atau terbesar di dunia. Walaupun begitu dengan diameter keseluruhan mencapai setengah hektar pohon ini tetap menakjubkan untuk disaksikan.
2. Pepohonan condong di Selandia Baru
Pohon Paling Unik Di Dunia
Pohon Paling Unik dalam gambar ini bukan dipotret saat dihempas angin kencang. Pohon-pohon tersebut memang senantiasa condong ke satu arah, seolah-olah ditiup angin. Dilaporkan situs Amusing Planet, Slope Point, wilayah tempat pohon-pohon ini tumbuh memang selalu diterpa angin kencang. Karena itulah sebagian dari pohon-pohon besar di sana tumbuh mengikuti arah angin.
3. Pohon 1400 tahun di gurun Yordania
Pohon Paling Unik Di Dunia
Keindahan Pohon Paling Unik ini bukan terletak pada bunganya, tetapi pada ketanguhannya untuk bertahan hidup di tengah gersangnya gurun pasir di Yordania. Sejauh mata memandang, tak ada pohon lain yang tumbuh di gurun tersebut. Pohon ini diyakini sebagai tempat berteduh Nabi Muhammad SAW ketika masih anak-anak. Sekarang keberadaannya dilindungi oleh pemerintah Yordania. Pohon tersebut kini dikelilingi pagar untuk melindunginya dari tangan-tangan jahil.
4. Rhododendron 125 tahun di Kanada
Pohon Paling Unik Di Dunia
Pohon Paling Unik ini sebenarnya adalah tumbuhan semak. Umumnya ia tumbuh menjadi semak rimbun yang dipenuhi bunga berwarna cerah. Tetapi, semakin tua usia rhododendron, semakin tebal pula batangnya. Dan itulah yang terjadi pada Rhododendron berusia 125 tahun ini. Puluhan tahun berlalu, batangnya tumbuh menjadi pohon kecil dengan bunga merah cerah yang begitu rimbun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar