Selasa, 24 Maret 2015

5 TEMPAT WISATA SEMARANG TERFAVORIT DAN WAJIB DIKUNJUNGI


1. Lawang Sewu
Dulunya, Lawang Sewu dibangun sebagai kantor perusahaan perkeretaapian bangsa Kolonial Belanda pada 1904. Bangunan ini memiliki banyak pintu yang berjejer satu sama lain. Oleh karenanya, masyarakat setempatnya menyebutnya gedung lawang sewu. Karena mengingat pintunya yang berjumlah relatif banyak.
Lawang Sewu
Dahulu, di bagian bawah gedung, juga difungsikan sebagai penjara. Di sana, banyak masyarakat yang menjadi tahanan Belanda. Kesan mistis, sangat terlihat dari gedung tersebut. Untuk bisa memasuki gedung Lawang Sewu, tiap pengunjung kena tarif Rp10.000.
2. Curug Benowo
Curug adalah nama lain dari air terjun. Lokasi ini terletak di kawasan Gunung Ungaran. Bagi para pecinta alam, tempat wisata Semarang satu ini layak mereka pertimbangkan untuk dikunjungi. Hanya saja, ini tidak ideal bila dikhususkan untuk wisata keluarga. Mengingat, untuk mencapai curug, diperlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan kaki. Kita berjalan dengan menaiki medan yang sempit dan berbatu keras. Rasa lelah itu sudah pasti. Namun, bila kita melakukannya, lelah yang kita rasakan akan terbayar dengan sempurna melalui lansekap alam yang indah dan sangat alami.
Curug Benowo
Di dekat Curug Benowo ini, juga ada curug lain. Namanya curug Lawe. Keindahannya tak kalah dengan yang ini.
3. Air Terjun Kali Pancur
Air terjun ini berada di Desa Nogosaren, Semarang. Ada sekitar ratusan anak tangga yang harus kita lalui sebelum benar-benar menikmati alam yang berupa air terjun ini. Maka, kita harus persiapkan fisik agar kuat saat melintasi anak tangganya.
Air Terjun Kali Pancur
Air terjun Kali Pancur berketinggian sekitar 150 meter. Panorama alam yang tersaji sungguh indah. Dinding bebatuan di sekitar air terjun ditumbuhi pepohonan hijau dan ada juga beberapa sarang burung Walet.
4. Pantai Maron
Pantai Maron terletak tidak terlalu jauh dari Bandar Udara Ahmad Yani Semarang. Secara geografis, pantai ini terletak di sebelah barat Semarang. Biasanya, setiap akhir pekan, para wisatawan berduyun mengunjunginya. Mereka menikmati serunya bermain dengan deburan ombak laut.
Pantai Maron
Keindahan pantai Maron memang tidak perlu diragukan. Hanya saja, para penikmat wisata pantai harus ekstra sabar dengan medan jalan yang dilalui. Sebab, kontur jalan menuju pantai, hanyalah tanah yang dipadatkan. Bila musim penghujan tiba, jalanan menjadi becek dan agak berlumpur.  Memasuki pintu masuk pantai, setiap pengunjung dipungut tiket seharga Rp 3.000. Harga sedemikian ini, sangat pas dengan keindahan pantai.
5. Taman Rekreasi Wonderia
Bagi Anda pecinta wahana wisata keluarga, ada baiknya Anda mengunjungi Taman Rekreasi WonderiaTempat wisata Semarang ini memang relatif baru. Peresmiannya pada tahun 2007 lalu.
Taman Rekreasi Wonderia
Di sini, banyak aneka permainan anak-anak maupun orang dewasa. Seperti Ghost House, Space Gyro, Merry Go Round, Super Rally, Typhoon Coaster, Boom Boom Car serta Kiddy Bout. Pada saat-saat tertentu, di sana ada penyelenggaraan pesta hiburan.  Taman rekreasi ini terbuka untuk umum setiap harinya pada pukul 09.00-22.00. Khusus akhir pekan, taman rekreasi buka mulai jam 9 pagi hinggal 11 malam.

1 komentar:

  1. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (WA : 081910053031)

    BalasHapus