Selasa, 24 Maret 2015

TEMPAT WISATA DI MEDAN: 5 TEMPAT REKREASI MENARIK

1. Rahmad Gallery Medan
Kunjungilah tempat wisata ini jika kita sedang bepergian ke Medan. Rahmad Gallery adalah sebuah museum yang menyimpan sekitar 1000 jenis spesies yang diawetkan. Beragama spesies tidak hanya berasal dari dalam negeri. Banyak dari spesies yang diawetkan tersebut berasal dari mancanegara.
Rahmad Gallery Medan
Lokasi museum ini berada di Jl. S. Parman Medan. Harga tiket masuknya sebesar Rp25.000 untuk orang dewasa.
2. Kebun Binatang Medan
Orang Medan juga punya kebun binatang. Tak percaya? Lihat saja kebun binatang Medan yang berada Jalan Pintu Air IV Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan.
Kebun Binatang Medan
Seperti kebun binatang pada umumnya, di sana terdapat banyak koleksi hewan. Seperti gajah, harimau, rusa, buaya, spesies burung, unggas, bangsa reptil, singa, dan lain-lainnya. Pengunjung bisa melihat beragam hewan tersebut dengan senang. Bagi orang tua, mereka bisa sekaligus mengenalkan putra-putri mereka, tentang kebiasaan binatang lebih dekat. Dan, wisata Medan dengan mengunjungi tempat ini memang kegiatan yang mengasyikkan.
3. Istana Maimun
Bagi orang Medan, tentu mereka akan mengenal istana yang satu ini. Ya, istana Maimun namanya. Tempat ini menjadi ikon kota terbesar di Sumatera Utara.
Istana Maimun
Istana ini sudah ada sejak 1888 M. Keberadaannya difungsikan sebagai tempat tinggal Raja Deli kala itu, yaitu Sultan Makmun Al-Rasyid Perkasa Alamsyah, beserta keluarga. Corak bangunan istana Maimun, bercirikan khas Melayu, India, Islam, Moghul, Spanyol, dan Belanda. Pengunjung bisa mengunjungi istana kuno ini sambil mengenal Kerajaan Deli lebih dekat lagi. Seperti melihat koleksi foto anggota kerajaan maupun mengamati apa saja peninggalan dari kerajaan tersebut.
Selain itu, dengan berkunjung ke istana peninggalan Sultan Makmun Al-Rasyid ini, wawasan kesejarahan kita tentang Kerajaan Deli bisa semakin bertambah.
4. Tangkahan
Wisata Tangkahan Medan merupakan wahana kita bereksplorasi di hutan liar. Di sana ada beberapa gajah Sumatera yang sudah jinak. Kita pun bisa leluasa bermain dan bercanda dengan hewan tersebut. Kawasan yang masih alami dan asri membuat setiap pengunjung akan merasa senang.
Tangkahan
Selain Gajah Sumatera, kita bisa menikmati gua kalong, cubbing, dan air terjun untuk sekadar sarana mandi atau menikmati airnya.
5. Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan
Di Sunggal Medan, ada sebuah tempat penangkaran buaya yang dijadikan tempat wisata masyarakat sekitar. Namanya Penangkaran Buaya Asam Kumbang. Buaya-buaya tersebut ditangkarkan di rawa-rawa buatan maupun kolam. Bagi kita pecinta dunia hewan, tempat semacam ini layak kita jadikan referensi tempat wisata di Medan.
Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan
Anak-anak pun bisa kita ajak mengenal buaya dari dekat di tempat ini. Ada sisi edukasi bagi mereka yang nantinya bisa mereka ketahui setelah mengunjungi area penangkaran buaya ini.

1 komentar:

  1. S1288poker adalah penyedia taruhan poker online dengan uang asli yang dapat dipercaya dan dapat di andalkan untuk memenuhi kebutuhan anda dalam bermain poker online menggunakan uang asli.
    Untuk dapat bermain poker di S1288poker,com sangat mudah, anda dapat melakukan deposit minimal Rp.10.000,- dengan keuntungan semaksimal mungkin.
    kelebihan lainnya adalah anda dapat bermain tanpa harus menghawatirkan adanya program atau penggunaan bot pada website S1288poker,com karena di S1288poker permainan player vs player. (WA : 081910053031)

    BalasHapus